PROFIL SINGKAT PPID

PROFIL SINGKAT PPID

PROFIL PPID SMA NEGERI 1 KEC. AKABILURU

Undang-Undang No.14 tahun 2018 tentang keterbukaan informasi publik, sebagai landasan hukum yang berhubungan dengan :

  1. Hak setiap orang untuk memperoleh informasi
  2. Kewajiban Badan Publik menyediakan dan melayani permintaan informasi secara cepat,tepat waktu biaya ringan dan cara sederhana
  3. Pengecualian yang bersifat ketat dan terbatas
  4. Kewajiban Badan Publik untuk membenahi sistim dokumentasi dan pelayanan publik

Berdasarkan hal tersebut diatas, maka SMA Negeri 1 Kec. Akabiluru sebagai suatu badan publik membentukm organisasi PPID ( Pejabat Pengelolaan Informasi Dan Dokumentasi). Organisasi ini bertanggung jawab membuka akses informasi yang berkaitan dengan SMA Negeri 1 Kec. Akabiluru

PPID ( Pejabat Pengelolaan Informasi Dan Dokumentasi) SMA Negeri 1 Kec. Akabiluru didirikan pada tanggal 14 Juli 2021 yang di SK kan oleh Kepala SMA Negeri 1 Kec. Akabiluru LISA LAZWARDI, S.Pd

Kategori informasi :

  1. Informasi Yang Wajib Disediakan & Diumumkan Secara Berkala
  2. Informasi yang berkaitan dengan badan publik ;
  3. Informasi mengenai kegiatan dan kinerja bp. Terkait;
  4. Informasi mengenai laporan keuangan;
  5. Informasi lain yang diatur dalam peraturan per uu.

Informasi Yang Wajib Diumumkan Secara Serta Merta

  1. Bencana Alam ( Kekeringan-Kebakaran Hutan, Hama Penyakit Tanaman-Epidemik-Wabah- Kejadian Luar Biasa Dll )
  2. Keadaan Bencana Non-Alam (Kegagalan Industri/Teknologi-Dampak Industri-Ledakan Nuklir-Pencemaran Lingkungan Dsb )
  3. Bencana Sosial ( Kerusuhan Sosial-Konflik Sosial- Teror Dsb )
  4. Jenis, Persebaran, Dan Daerah Yng Menjadi Sumber Penyakit Yg Berpotensi Menular
  5. Racun Pada Bahan Makanan
  6. Informasi Tetang Rencana Gangguan Terhadap Utilitis Publik

Informasi Yang Wajib Tersedia Setiap Saat

  1. Daftar Informasi Publik
  2. Informasi Tetang Peraturan. Keputusan/Kebijakan Bp
  3. Seluruh Informasi Lengkap Yang Wajib Disediakan Dan Diumumkan Secara Berkala
  4. Informasi Tetang Organisasi. Administrasi, Kepegawaian, Dan Keuangan
  5. Surat-Surat Perjanjian Degan Pihak Ke Tiga Berikut Dokumen Pendukungnya
  6. Surat Menyurat Pimpinan Dalam Rangka Pelaksanaan Tugas Dan Fungsinya
  7. Syarat-Syarat Perizinan
  8. Data Perbendaharaan Atau Inventaris
  9. Rencana Strategis & Rencana Kerja
  10. Agenda Kerja Pimpinan
  11. Informasi Mengenai Kegiatan Pelayanan Ip/Sarana&Prasarana/Sdm/Anggaran Pelayanan Dan Laporan Penggunaannya
  12. Jumlah, Jenis Dan Gambaran Umum Pelanggaran Dan Laporan Penindakannya
  13. Jumlah, Jenis Dan Gambaran Umum Pelanggaran Yang Dilaporkan Masyarakat Serta Laporan Penindakannya
  14. Daftar Serta Hasil-Hasil Penelitian Yang Dilakukan
  15. Informasi Lain Yang Telah Dinyatakan Terbuka ( Berdasarkan Mekanisme Keberatan/Penyelesian Sengketa )
  16. Informasi Tetang Standar Pengumuman Informasi ( Terkait Dengan Kegiatan Yang Berpotensi Mengancam Hajat Hidup Orang Banyak )
  17. Informasi & Kebijakan Yang Disampaikan Pejabat Publik Dalam Pertemuan Yang Terbuka Untuk Umum